Minggu, 02 Desember 2012

Apple Luncurkan Produk TV Digital Terbaru pada 2013


SolusiHP.Com - Setelah sukses menjelajah dunia gadget, Apple kini akan mengembangkan produknya ke ranah Televisi Digital. Rencananya, Apple akan meluncurkan produk terbarunya ini pada 2013. Langkah ini tentunya jauh terlambat dibanding Google yang telah lebih dulu menjelajah arena TV digital dan telah memberikan banyak fitur menarik yang duah dapat dinikmati.
Informasi mengenai hal ini berasal dari seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan Jeff Robbin, engineer Apple yang membantu menciptakan iPod dan iTunes tengah memimpin penggarapan produk ini. Namun, seperti biasanya, Apple masih membungkam mengenai kabar tersebut.
Narasumber internal Apple menyebutkan, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu ingin agar pengguna dengan mudah mengakses acara TV dengan mengintegrasikan semua sumber konten yang tersedia seperti TV kabel, layanan sewa film online dan iTunes.
Sebelum meninggal dunia, mantan CEO Apple Steve Jobs juga pernah mengatakan bahwa dia telah memecahkan masalah membangun dan mengembangkan TV. Hal ini terungkap dalam buku biografinya yang ditulis Walter Isaacson.
"Saya ingin menciptakan seperangkat TV yang terintegrasi yang sepenuhnya mudah digunakan. Ini akan tersinkronisasi dengan semua perangkat Anda, juga dengan iCloud. Saya akan membuatkan user interface paling sederhana yang bisa Anda bayangkan. Akhirnya saya menemukan caranya," kata Jobs kala itu.
Jika Apple banar-benar merealisasikan produk terbarunya tersebut, tentu ini semakin memberikan hawa persaingan antara Apple dan Google yang semakin memanas. Bagaimanapun juga, informasi ini memberikan tekanan kepada Google bahwa rival beratnya baru akan melawannya pada 2013 nanti. [er]

Sumber: http://www.solusihp.com/nasional/home-appliances/artikel/apple-luncurkan-produk-tv-digital-terbaru-pada-2013
-Pingkan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar