Minggu, 02 Desember 2012

Gmail Dapat Kirim E-mail dengan Lampiran 10 GB

Gmail Google Drive Screenshot A
Berkirim surat lewat fasilitas e-mail, tentulah membuat kita semakin mudah untuk saling berkomunikasi dengan orang lain. Namun tentu saja, fasilitas surat elektronik tersebut masih memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan tersebut adalah, kita tidak bisa mengirim lampiran dengan ukuran yang besar. Kita dibatasi oleh ukuran maksimal 25MB untuk bisa melampirkan dokumen atau file-file penting.
Seolah mengetahui kesulitan tersebut, Google akhirnya memberikan sebuah solusi yang bisa segera menyelesaikan masalah lampiran tersebut. Pada 27 November 2012 yang lalu, pihak perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan Google Drive, layanan cloud milik Google, dengan Gmail. Dengan berjalannya integrasi tersebut, maka Anda bisa mengirimkan lampiran file hingga sebesar 10GB lewat e-mail.
Untuk menggunakan fitur tersebut, Anda tinggal meng-klik tombol baru saat akan menulis e-mail baru. Setelah itu, kita bisa melampirkan dokumen-dokumen yang tersimpan di Google Drive secara langsung. Bila dokumen-dokumen tersebut telah dilampirkan, Anda akan diminta mengizinkan orang lain untuk mengakses file yang ada di dalam Google Drive. Setelah itu, klik tombol send.
Selain mempersingkat waktu Anda, fitur ini tentu sangat mempermudah Anda dalam berkirim surat elektronik. Anda tak lagi perlu meng-attach dokumen satu persatu. Anda hanya tinggal membuka Google Drive dan langsung memilih file mana saja yang akan Anda kirimkan.
Namun sayangnya, Anda harus membayar lebih bila Anda memang benar-benar ingin mengirimkan dokumen sebesar 10GB. Pasalnya, Google Drive hanya menyediakan ruang sebesar 5GB bagi mereka yang menggunakan fasilitas cloud secara cuma-cuma. Anda harus membayar sebesar USD2,49 per bulan untuk menyewa ruang berukuran 25GB, atau USD4,99 untuk ruang berukuran 100GB.

Sumber: http://www.itoday.co.id/tekno/gmail-dapat-kirim-e-mail-dengan-lampiran-10-gb

-Dini-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar