Senin, 08 Oktober 2012

'Like-A-Hug': Saat Fashion Berpadu dengan Media Sosial


Ada kehangatan di balik interaksi media sosial. Boleh jadi hal itulah yang menginspirasi para ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology, untuk membuat sebuah rompi yang mereka juluki “Like-A-Hug”.“Like-A-Hug” terhubung dengan Facebook, secara otomatis rompi ini akan mengembang –serupa pelukan-- pada saat teman Facebook Anda menekan tombol 'like' pada sebuah posting (teks, video atau foto) yang Anda publikasikan. “Pelukan” ini juga dapat dikirim kembali ke teman Facebook Anda, dengan memeras bagian lengan rompi. “Memungkinkan kita untuk merasakan kehangatan, dorongan, dukungan, atau cinta yang kita rasakan ketika menerima pelukan” ujar Melissa Chow salah satu desainer produk ini, melalui situsnya.Like-A-Hug
 Belum ada penjelasan lebih lanjut apakah “Like-A-Hug” akan segera dilepas ke pasaran. Ide ini layak untuk diperhatikan, sebagai sebuah konsep yang menghubungkan media sosial dengan fashion.
Ada juga bentuk lain perkawinan anara dunia fashion dan media sosial. Beberapa waktu lalu toko pakaian, C&A di Brazil membuat gantungan baju yang telah dihubungkan dengan Facebook. Gantungan tersebut secara real-time menunjukan jumlah Facebook like yang diraih dari sebuah produk –seperti yang juga sudah dituliskan oleh Salingsilang.com.
-Pujiana Nurul-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar