Minggu, 09 September 2012

8 Perusahaan Public Relations Paling Besar & Terkenal


1. Edelman
Edelman menduduki posisi pertama dengan tingkat pertumbuhan mencapai 15,7% pada 2011. Perusahaan ini didirikan pada 1952 di Chicago, oleh Daniel J. Edelman dan kini dikelola oleh putranya Richard Edelman. Perusahaan yang pendapatannya pada 2011 mencapai US$ 600 jutaan itu memiliki klien-klien dari perusahaan terkenal seperti Microsotf, Kraft, Starbucks dan Schering-Plough.
img


2. Weber Shandwick
Weber Shandwick berada di urutan kedua daftar Holmes Report dengan tingkat pertumbuhan 12,4%. Perusahaan yang memiliki kantor di 81 negara bekerja menangani produk consumer goods, kesehatan, teknologi, masalah publik dan krisis manajemen. Cukup banyak prestasi dimiliki perusahaan ini di antaranya, Outstanding Achievement in Public Relations dari United Nations Grand Award selama tiga tahun berturut-turut.
img

3. Fleishman-Hillard
Pertumbuhan yang dicapai perusahaan ini tidak sebanyak dua perusahaan di atasnya yaitu hanya 3%. Namun pendapatannya mencapai uS$ 520 juta pada 2011. Perusahaan yang berbasis di St. Louis, Missouri ini memiliki 80 kantor di seluruh dunia. Klien-klien mereka di antaranya, Partai Demokrat di Jepang, Hotel Marriot dan Ritz Carlton, HBOS (bank di Inggris), dan AT&T.
img

4. MSLGroup
MSLGroup berada di urutan keempat Holmes Report Global Ranking dengan pertumbuhan 13,4%. Perusahaan yang merupakan bagian dari perusahaan multinasional Prancis, Publicis Groupe ini memiliki 88 kantor di 22 negara. Klien-klien mereka di antaranya Citibank, Nestle, P&G, Huawei, Microsoft dan PayPal
img

5. Burson-Marsteller
Burson-Marsteller pendapatannya mencapai US$ 450 juta pada 2011. Perusahaan ini memiliki 67 kantor dan 71 kantor afiliasi yang tersebar di 98 negara. Perusahaan ini menawarkan layanan public relations dan advertising ke sejumlah klien mulai dari perusahaan multinasional hingga pemerintah suatu negara. Perusahaan yang berdiri sejak 1953 ini pernah membantu pemerintah Indonesia memperbaiki citra atas kasus hak asasi manusia dan masalah lingkungan di Timor Timur (kini Timor Leste).

.img
6. Hill+Knowlton Strategies
Perusahaan yang kantor pusatnya berada di New York City, Amerika Serikat ini memiliki 84 kantor di 46 negara. Hill & Knowlton didirkan oleh John W. Hill pada 1927 di Ohio. Saat ini Pimpinan dan CEO dari perusahaan tersebut adalah Jack Martin. Perusahaan ini dikenal dengan kontroversinya saat menangani klien produsen rokok dengan menyebarkan kampanye yang menyebutkan rokok tidak menyebabkan kanker.
img
7. Ketchum
Ketchum merupakan salah satu perusahaan PR besar yang memiliki enam kantor pusat di berbagai belahan dunia. Perusahaan ini sendiri memiliki 47 kantor dan 56 kantor afiliasi yang tersebar di banyak negara. Klien dari perusahaan yang meraih 136 Public Relations Society of America Silver Anvils itu di antaranya Haagen Dazs, Diet Dr Pepper dan IKEA.
img
8. Ogilvy Public Relations (OPR)
Dalam daftar Holmes Report Global Ranking, OPR berada di urutan ke-8 dengan pendapatan mencapai US$ 280 juta pada 2011. OPR mengoperasikan 69 kantor di seluruh dunia. Sejumlah perusahaan besar yang menjadi klien OPR di antaranya LG Electronics, American Express, Ford, Bayer, Merck, Wyeth, Nestle dan masih banyak lagi.
img

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar