Minggu, 11 November 2012

8 Penemuan Terbaik di 2012


makerbot replicator2
Seperti tahun sebelumnya, di penghujung tahun 2012, dunia telah diperkenalkan dengan berbagai jenis penemuan yang membawa kita pada kehidupan yang lebih baik. Beberapa temuan telah diproduksi masa dan menolong banyak orang, beberapa lagi dirilis dalam beberapa tahun kedepan.
Dikutip dari Time (1/11), beberapa temuan memberi kita sudut pandang dan pengalaman baru soal sesuatu. Beberapa lagi bahkan dapat menolong identifikasi ‘instan’ penyakit pembunuh nomor satu di dunia HIV Aid. Dari 26 temuan baru yang revolusioner di tahun 2012, berikut 8 diantaranya.
MakerBot Replicator 2
Dengan produk seharga $2,199 ini kita diperkenalkan pada teknologi printing 3D pertama. Menggunakan bahan plastik, alat ini dapat membuat segala bentuk desain komputer Anda dalam skala riil. Produk ini sudah mulai dipasarkan dan telah dibuat dalam Dua generasi.
Google Glass
Sekilas Google membuat kaca mata ini terlihat sangat aneh, jika dibanding dengan kacamata konvensional. Hanya saja, saat memakainya kita akan memiliki sudut pandang komputerisasi langsung pada mata. dengan alat ini Anda dapat mengambil serta membagi foto via internet, Video chat, mengecek email dan aktivitas dengan internet lainnya. Alat ini dijual seharga $1,500 dan rencananya mulai dipasarkan pada tahun 2014.
Sony RX100 Digital Camera
Mengapa kamera digital ini begitu penting? Hal ini dikarenakan pada produk ini Sony memangkas kesenjangan antara kamera pocket digital dengan SLR profesional. Sony RX100 dirancang dengan desain 20% lebih ramping dengan digital SLR, namun memiliki kemampuan layaknya kamera profesional. Di pasar, produk ini dijual seharga $649.99.
Bounce Imaging
Alat ini dirancang oleh Mahasiswa dari MIT dan Pihak Angkatan Darat Amerika untuk menjadi salah satu senjata berteknologi milik tim elit SEAL. Benda ini memiliki Enam kamera yang berfungsi mengambil gambar sekaligus dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi kualitas udara, temperatur, radiasi dan bahaya lainnya. Alat ini berbentuk seperti bola bisbol dengan konektivitas dengan perangkat mobile. Meski tak dijual bebas, alat ini diperkirakan berharga $500.
Self-inflating tires
Perusahaan ban Goodyear menciptakan sebuah teknologi yang dapat menghindari ban  mobil Anda kempes. Menggunakan regulator tekanan internal terbuka, alat ini memungkinkan udara mengalir ke dalam tabung pompa pada saat roda berputar. Bagian pipih membantu udara ini kemudian mengisi ruangan ban secara otomatis. Belum sempat dipasarkan, namun perangkat ini diperkirakan berharga $200.
Techpet
Mirip sekali dengan Tamagotchi, hanya saja mainan hewan peliharaan elektrik ini berbentuk robot yang tentu saja dapat dipegang. Perangkat ini diciptakan oleh perusahaan mainan Bandai dan digunakan dengan perangkat smatrphone dengan dukungan aplikasi TechPet. Berbentuk robot Anjing, mainan ini memiliki ekspresi wajah lucu yang muncul dari perangkat iPhone yang sengaja diletakkan di bagian muka. Robot ini mampu mengenali bahasa gestur, dan perintah suara.
OraQuick Home HIV Test
Sangat sederhana namun sangat membantu. Demikian deskripsi kegunaan dari alat seharga $40 ini. Hanya membutuhkan waktu 20 menit, pengguna sudah dapat mendiagnosis infeksi HIV dalam darah mereka. Alat ini sangat berguna di daerah endemik penyebaran virus ini, seperti di Afrika dan sebagainya.
Indoor Clouds
Seorang seniman asal Belanda, Berndnaut Smilde, berhasil menciptakan sebuah awan buatan kecil di dalam ruangan. Ini bukan photoshop, untuk membuatnya Berdnaut benar-benar memperhitungkannya secara matang. Termasuk suhu, kelembaban dan pencahayaan yang dilakukan mendekati proses terjadinya awan secara alami.  Ia menggunakan mesin kabut dan berhasil membuat bentuk awan dengan efek
Sumber : http://www.centroone.com/lifestyle/2012/11/1a/8-penemuan-terbaik-di-2012/

- Tiara-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar