Minggu, 25 November 2012

Ini Dia Komputer Android yang Bekerja Menggunakan Suara

E2aa2b3ac6f85fdffd6b20109348ef49

Sebuah proyek Kickstarter, Ubiquitous Computer, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memulai layanan pemesanan awal. Komputer tersebut merupakan sebuah komputer berbasis Android yang bekerja dengan memanfaatkan suara.

Komputer ini pun bertindak selayaknya Siri untuk rumah Anda. Dengan menghubungkan komputer ini melalui internet menggunakan WiFi, Anda pun bisa memaksimalkan fungsionalitas dari komputer ini. Komputer ini pun bisa berbicara balik kepada Anda, canggih bukan?

Yang lebih bagus lagi, komputer ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis sensor. Dari sensor suhu, cahaya dan tekanan udara. Dengan kemampuan sensor tersebut, Anda bisa menggunakan komputer ini untuk mengamati kondisi lingkungan di sekitar Anda. Yang lebih menarik lagi, Anda juga memprogram Ubi untuk memberikan peringatan kala ada email masuk di handphone Anda. Tentunya untuk melakukan hal ini, Anda memerlukan aplikasi tambahan yang memang disediakan oleh pihak produsen untuk platform iOS dan Android.

Mengenai harga, komputer ini pun bisa diperoleh dengan banderol yang tak terlalu mahal. Untuk memperoleh komputer ini, Anda hanya harus merogoh kocek sebesar US$219 atau sekitar Rp2 juta. Untuk pengiriman barang, pihak produsen memperkirakan akan tersedia pada awal tahun 2013.

Sumber : http://www.itoday.co.id/tekno/ini-dia-komputer-android-yang-bekerja-menggunakan-suara
-Dini-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar