Minggu, 11 November 2012

MasterCard Perkenalkan Kartu Kredit Masa Depan

Ilustrasi transaksi menggunakan kartu.

VIVAnews - Suatu hari nanti Anda dapat memeriksa saldo,point reward, dan bukti transaksi terakhir, hanya dengan melirik kartu kredit Anda. Ini berkat kartu kredit masa depan yang dikembangkan MasterCard.

MasterCard baru saja meluncurkan 'Display Card' yang memiliki teknologi seperti pada smartphone dan tablet. Kartu kredit terbaru yang diperkenalkan di Singapura ini memiliki layar LCD dengan tombol sentuh sensitif, dan tentunya masih bisa masuk ke dalam dompet.

"Perangkat inovatif 2 in 1 ini menggabungkan fungsi sebagai kartu pembayaran dan token otentifikasi dengan keamanan canggih. Sehingga dapat melindungi pelanggan dari penipuan online," kata MasterCard dalam siaran persnya, dilansir dariDailyMail.

Sekarang banyak bank yang mengeluarkan token otentifikasi terpisah dengan kartu kredit untuk melakukan layanan perbankan online, terutama untuk transaksi yang berisiko tinggi. Seperti pada pembayaran dan transfer dalam jumlah tertentu, yang harus memasukkan penerima pembayaran atau mengubah informasi pribadi.

Namun, pada 'Display Card' sistem otentifikasi disatukan dengan kartu. Ini lebih memudahkan penggunanya.

"Di masa depan, kartu ini bisa menggabungkan beberapa fungsi tambahan, dengan menampilkan informasi-informasi terbaru, seperti informasi saldo, point reward, transaksi terakhir, dan informasi interaktif lainnya," demikian keterangan dari MasterCard.

Tapi MasterCard bukan perusahaan pertama yang membuat kartu pintar ini. Visa sudah mengumumkan sedang mengembangkan kartu dengan fitur serupa pada tahun 2012, namun data-data soal kartu pintarnya belum disebar secara luas.

Di awal bulan ini, dari bocoran beberapa screenshot, mengisyaratkan bahwa Google juga sedang mengembangkan 'Google Wallet Card'. Teknologi Google ini berupa kartu debit atau ATM yang bisa digunakan di mana saja.

Google berencana dalam pembayaran mobile nanti dapat dilakukan dengan smartphone dan kartu kredit dengan layar LCD dan tombol sentuh yang mereka punya. 

Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/366275-mastercard-perkenalkan-kartu-kredit-masa-depan
- Dini -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar